Wednesday, June 17, 2015

Pengertian Program Aplikasi

Pengertian program aplikasi – Seiring berjalannya waktu membuat kita dipertemukan dengan alat teknoloi yang semakin canggih. Salah satu contohnya adalah computer. Computer terdiri dari beberapa program aplikasi yang sangat canggih dan menarik tentunya. Aplikasi aplikasi yang terdapat dalam sebuah computer tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari orang yang memilikinya. Sudah kah anda mengenal dan menggunakan computer untuk keperluan pribadi anda seperti bisnis dan lain lain? Jika belum maka hal itu sangat disayangkan, karena di jaman yang serba canggih saat ini namun anda masih belum menggunakan dan memanfaatkan kecanggihan yang tersedia.

Bagi anda yang belum memiliki dan bisa menggunakan computer ada baiknya jika anda segera mambeli dan mempelajari tentang computer agar anda bisa menikmati kecanggihan yang terjadi pada saat ini. Pada postingan artikel kali ini saya akan mengulas tentang pengertian program aplikasi yang terdapat di dalam computer. Jadi sebelum anda memutuskan untuk membeli computer, anda bisa mengetahui pengertian program aplikasi computer itu terlebih dahulu, sehingga anda bisa memilih aplikasi apa saja yang anda butuhkan.

Program aplikasi

Program aplikasi yang terdapat didalam computer itu adalah sejenis perangkat lunak yang siap untuk dipakai dan nantinya juga akan digunakan untuk membantu pemiliknya dalam menyelesaikan tugas tugasnya. Pada sebuah computer program aplikasi telah di siapkan sesuai dengan kebutuhan pemiliknya masing masing. Berikut adalah beberapa contoh program aplikasi yang terdapat didalam computer :
  1. Word processing. Program aplikasi yang satu ini data digunakan untuk menyunting berbagai macam naskah. Yang termasuk dalam jenis program aplikasi word processing adalah Microsoft word, word perfect dan juga lotus ami pro
  2. Desktop publishing. Program aplikasi desktop publishing adalah program aplikasi yang digunakan untuk mengatur tata letak percetakan pada naskah. Yang termasuk dalam jenis ini adalah page marker dan juga ventura publisher 
  3. Program speadsheet. Program aplikasi ini adalah program yang biasa dipakai untuk mengolah berbagai data yang berada didalam kolom. Yang termasuk dalam jenis program aplikasi spreadsheet adalah lotus improve dan juga Microsoft excel
Pada dasarnya masih banyak lagi jenis program aplikasi lain yang terdapat didalam computer, mungkin akan dijelasakan pada kesempatan yang akan dating. Pada penjelasan berikut akan dibahas tentang pengertian dari program aplikasi itu sendiri. Sudah tahukah anda? Jika belum tahu, mari kita pelajari bersama dibawah ini.

Pengertian program aplikasi

Pengertian program aplikasi itu sendiri adalah sebuah perangkat lunak atau yang sering dikenal dengan istilah software. Perangkat lunak yang terdapat didalam computer ini dibuat guna melakukan berbagai tugas tertentu. Sebagai contohnya adalah system oprasi pada computer seperti windows, windows ini berfungsi guna mengerjakan berbagai oprasi dasar. Program aplikasi tertentu juga bisa kita masukan dalam computer kita dengan cara di instal sendiri secara manual untuk mengerjakan berbagai tugas yang lebih spesifik lagi tentunya.

Pengertian Program Aplikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jokobotak

0 komentar:

Post a Comment