Tuesday, June 23, 2015

Pengertian Linux Dan Sistem Operasi Windows

Pengertian linux dan sistem operasi windows – Komputer adalah salah satu teknologi canggih yang dapat dinikmati oleh kita semua pada saat ini. Seperti yang anda sekalian ketahui, saat ini hampir semua orang memiliki komputer terutama orang orang yang bekerja, sekolah maupun kuliah. Komputer sudah merupakan barang yang langka, namun sekarang sudah menjadi sesuatu kebutuhan pokok, hal ini dikarenakan banyak tugas tugas baik tugas kantor maupun sekolah yang harus dilakukan dengan menggunakan komputer. Bicara mengenai komputer, tahukah anda bahwa didalam komputer itu terdiri dari beberapa sistem operasi diantaranya adalah sistem operasi linuk dan juga sistem operasi windows yang masuk dalam kelompok perangkat lunak komputer.

Nah, kedua sistem operasi itulah yang akan menjadi topik pembahasan kali ini. Pada postingan ini saya akan berbagi ilmu tentang pengertian linux dan juga pengertian sistem operasi windows. Sudah tahukah anda pengertian kedua sistem operasi tersebut? Jika anda belum tahu, maka anda harus membaca artikel ini supaya anda tahu pengetian linux dan jiga sistem operasi windows. Bisa menggunakan komputer itu memang menyenangkan namun akan jauh lebih menyenangkan jika anda bukan hanya bisa memainkan saja, namun juga bisa mengerti bagian bagian penting yang terdapat di dalam komputer sehingga ilmu pengetahuan anda tentang komputer semakin banyak.

Pengertian linux

Sudah tahukah anda apa pengertian linux itu? linux merupakan salah satu sistem operasi yang terdapat didalam komputer. Linux merupakan sistem operasi yang berbasis unix. Linux juga merupakan sistem operasi yang memiliki sifat multi user dan juga multi tasking. Linux multi user yang berarti bahwa linux tersebut dapat dimasuki oleh beberapa user bukan hanya satu user saja dalam waktu yang sama dan juga menggunakan aplikasi yang beda, sedangkan linux multi tasking berarti user yang masuk dalam linux bisa digunakan untuk mengeksekusi program yang lebih dari satu dalam waktu yang bersamaan.

Sistem operasi lunix merupakan sistem operasi yang memakai lecense bernama general public license atau yang di singkat GPL hal ini dapat memungkinkan adanya sistem operasi tersebut dapat digunakan secara bebas dan juga dapat disebarluaskan karean pemakai ataupun penerima software itu memiliki hal untuk menerima kode asal dari sebuah aplikasi.

Pengertian sistem operasi windows

Pengertian sistem operasi windows adalah sebuah sistem operasi yang telah dikembangkan oleh mocrosoft corporation yang memakai antarmuka berbasis graphical user interfaceataupun merupakan sebuah tampilan antar muka yang bergrafis. Umumnya sebuah sistem operasi windows ini telah banyak sekali dipakai oleh masyarakat baik dari masyarakat kalangan atas, kalangan tengah maupun kalangan bawah. Sistem operasi windows ini lebih dikenal oleh masyarakat umum dengan istilah windows.

Pengertian Linux Dan Sistem Operasi Windows Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jokobotak

0 komentar:

Post a Comment