Sunday, January 29, 2017

Jenis Jenis Sistem Operasi Jaringan Komputer

Jenis jenis sistem operasi jaringan komputer – Kita semua pasti sudah tahu bahwasannya saat ini dunia telah mengalami kemajuan baik dari segi pengetahuan maupun dari segi teknologinya. Dapat kita lihat bersama adanya kemajuan pengetahuan dan teknologi tersebut diantaranya adalah dengan adanya komputer. Komputer merupakan alat teknologi canggih yang dapat kita nikmati pada saat ini. Bagaimana dunia tidak mengalami perkembangan pengetahuan jika teknologinya juga sudah semakin maju dan canggih. Dapat kita ketahui bersama dengan menggunakan komputer kita bisa terhung ke berbagai daerah bahkan keseluruh dunia dengan menggunakan jaringan internet. Jaringan internet ini merupakan salah satu aplikasi yang terdapat didalam komputer yang lebih dikenal dengan sebutan sistem operasi jaringan.

Sistem operasi jaringan inilah yang dapat menghubungkan kita semua ke seluruh Negara yang ada didunia ini. Dengan adanya sistem jaringan ini kita bisa melakukan berbagai kegiatan positif seperti mencari pengetahuan dari Negara lain, mengadakan bisnis online, dan bisa juga sebagai tempat sharing dengan orang orang yang ada diluar sana. Semua itu dapat dilakukan dengan menggunakan sistem jaringan yang terdapat di dalam komputer. Sudah terbukti bukan bahwa pengetahuan manusia saat ini sudah berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi yang ada, akan tetapi saya tisak akan mengulas masalah perkembangan teknologinya namun lebih dikhususkan pada sistem operasi jaringannya khususnya tentang jenis jenis sistem operasi jaringan tersebut.

Sistem operasi jaringan

Sebelum dibahas lebih dalam tentang jenis jenis sistem operasi jaringan, kita bahas dulu tentang pengertian sistem operasi jaringan. Mungkin ada diantara kalian yang sudah mengetahui apa itu sistem operasi jaringan, namun tidak apa apa, supaya anda yang sudah tahu bisa lebih paham dan buat kalian yang belum tahu jadi bisa tahu tentang sistem operasi jaringan tersebut.

Sistem operasi jaringan biasa disebut dengan istilah aplikasi jaringan. Sistem operasi jaringan ini merupakan aplikasi komputer yang masuk pada bagian perangkat lunak, dimana sistem ini merupakan tulang punggung dari jaringan komputer. Sistem ini sangat dibutuhkan bagi komputer sebab sistem operasi jaringan bertugas untuk mengelola adanya aliran data dari sebuah workstation dan juga server. Setelah kita tahu lebih dalam tentang pengertian sistem jaringan sekarang kita belajar tentang jenis jenisnya.

Jenis jenis sistem operasi jarigan komputer

Sekarang kita bahas tentang jenis jenis sistem operasi jaringan. Apa saja jenis jenisnya? Anda akan tahu setelah baca ulasan ini. Jenis jenis sistem operasi jaringan adalah :
Jenis windows, jenis ini meliputi :
  • Windows Nt
  • Windows tahun 2000 server 
  • Windows tahun 2003 server 
  • Windows tahun 2008 server 
  • Windows tahun 2012 server
 Jenis unix meliputi : 
  • Varian unix
  • Apple computer domain atau A/ux 
  • Ctix 
  • Distrix 
  • Clix

Jenis Jenis Sistem Operasi Jaringan Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jokobotak

0 komentar:

Post a Comment